Kamis, 22 April 2010

Evaluasi pertama dan Pelantikan Pengurus POTD Cabang Purworejo

Laporan Lutfy Octari, ST (Pelatih Pusat)

Purworejo adalah sebuah kabupaten di sebelah barat Yogyakarta kurang lebih 1 jam perjalanan darat. Kabupaten Purworejo termasuk wilayah provinsi Jawa Tengah.

EVALUASI PERTAMA
Evaluasi dilaksanakan tanggal 14 April 2010 bertempat di lapangan Masjid Jami' At Tauhid Kutoarjo dimulai pukul 16.00 WIB. POTD Satya Buana diterima sangat baik sekali oleh masyarakat setempat terbuktikan dengan jumlah peserta pelantikan sebanyak 56 orang ( 45 laki-laki dan 11 perempuan ), mereka terdiri dari ustadz, ustadzah Masjid Jami' At Tauhid serta masyarakat sekitarnya. Tepat pukul 17.20 WIB penyelarasan oleh wakil pembina POTD SB (Ir.H Firmansjah K) dimulai. Para pesertapun mengikuti dengan khidmad sampai akhirnya evaluasi selesai pukul 17.45 WIB.

PELANTIKAN POTD SATYA BUANA CABANG PURWOREJO - JATENG
Pada hari yang sama, ba'da isya' (pukul 20.15 WIB) bertempat di pendopo Masjid Jami' At Tauhid Kutoarjo dilaksanakanlah pelantikan pengurus POTD SB Cabang Purworejo. Pada acara ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan ulama setempat antara lain K.H Taifur Mawardi, Drs. H. Mahsun Zain (Bupati Purworejo) sebagai Penasehat POTD SB Cabang Purworejo, Drs. H. Muhammad Tauhid (Pemilik Pondok At Tauhid), Camat dan Muspika Pituruh serta Lurah. Agenda acara pada malam hari itu adalah pelantikan pengurus cabang sarasehan serta pengobatan.
Dalam sambutannya Drs. H. Muhammad Tauhid menyebutkan bahwasanya beliau mewadahi SB di wilayah Purworejo dengan tujuan untuk memberikan kegiatan akhlak mulia bagi para pemuda sekitar, serta menyatukan pemuda dan pemerintah agar harmonis.
Diceritakan pula bahwa beliau pernah mengikuti tenaga dalam, tetapi beliau bingung karena tenaga dalam tersebut tidak tahu asalnya darimana. Karena bingung akhirnya beliau mundur. Setelah SB dikenalkan, setujulah beliau karena dalam SB setiap gerakan ada niat dan do'a (kepada Allah), karena setiap tingkah laku manusia harus seijin Allah.
Malam yang sangat bersejarah ini dihadiri oleh Pengurus POTD SB Pusat antara lain Ir.H. Firmansjah Kartawijaja (Wakil Pembina Pusat), Lutfy Octari, ST (Koord. Pelatih Pusat) dan beberapa undangan seperti H Sugiyono, SP (Ka POTD SB Cabang Sragen), H. Anton (mantan Ka. POTD SB Cabang Bontang), Slamet (mantan pengurus POTD SB Cabang Pasuruan) dan rekan-rekan pelatih dari Sragen (Daryanto, Sapari, Marno dan Tukul). Alhamdulillah SB diterima sangat baik oleh Bupati, ulama dan tokoh masyarakat Purworejo, dan semoga hal ini akan semakin menambah semangat kita untuk terus memperkenalkan Satya Buana di muka bumi ini. Amin.
Sehari sebelumnya Selasa tanggal 13 April 2010 bapak Drs. Yoyo Sutjahyo, Ketua POTD Satya Buana Pusat telah hadir di Kutoarjo-Purworejo. Beliau sempat mensosialisaikan tentang Satya Buana dengan Pimpinan Ponpes ustadz Rojikin dan Kepala Bidang pendidikan Ponpes ustadz Nasrudin. Namun pak Yoyo tidak dapat mengikuti acara Evaluasi dan Pelantikan Pengurus SB Cabang Purworjo karena harus segera terbang ke kabupaten Muko-muko dan Kota Bengkulu untuk acara kegiatan Evaluasi di sana.
Berikut beberapa jepretan foto acara pelantikan pengurus tersebut yang kami terima dari mas Panji Indrawansyah.


Tidak ada komentar: